Lampu High Bay LED
24
Agu

Lampu High Bay LED, yang Perlu kamu Ketahui

Kualitas pencahayaan sangatlah penting dalam suatu ruangan. Ruangan yang besar perlu diterangi dengan penerangan teluk yang tinggi dapat memaksimalkan cahaya yang sesuai. Seperti ruangan fasilitas manufaktur, gymnasium, gudang, department store besar, pabrik,dan masih banyak lagi. Fasilitas seperti ini biasanya luas dan mecakup banyak ruang vertikal maupun horizontal. Oleh karena itu fasilitas ini membutuhkan pencahayaan yang kuat untuk memberikan tingkat lilin kaki yang tepat agar cukup menyala.

High Bay Lighting adalah lampu berkekuatan watt besar yang mampu menyinari ruangan pabrik ataupun warehouse. Sinar lampu yang kuat sangatlah penting karena dengan Lumen yang besar biasanya atap plafon pabrik dan gudang tingginya minimal 9 -12 meter. Jadi lampu High Bay LED harus memancarkan sinar yang kuat untuk menembus ketinggian tersebut.

Jenis lampu yang biasanya dipakai adalah lampu Merkuri atau Metahalide. Akan tetapi, lampu Merkuri sangat mahal dan boros dalam pemakaian watt. Lampu Metahalide mempunyai konsumsi listrik lebih hemat dari lampu Merkuri. Tetapi masih banyak yang beranggapan lampu jenis ini juga boros dan mengeluarkan panas yang berlebih. Sehingga memerlukan casing lampu yang sangat kuat menahan panas.

Dalam memilih lampu High Bay LED Anda perlu memperhatikan lampu casing dan lampu yang Flood atau yang menyebar ke berbagai arah dan juga lebar sinar lampu sampai dengan 30 derajat. Saat ini lampu LED sudah memilki kualias yang sama dengan lampu Merkuri dan Metahalide. Lampu LED yang bisa digunakan yaitu jenis lampu COB dan SMD. Keunggulan dari lampu LED jenis COB adalah lebih mudah dalam mengatur sudut derajat sinar lampu. Karena lebih mudah menemukan lensa untuk satu titik LED.

Bukan rahasia lagi bahwa teknologi pencahayaan LED telah melampaui kemampuan pencahayaan konvesional dengan cara yang penting. Berikut ada 3 manfaat utama menggunakan teknologi pencahayaan LED untuk semua aplikasi :

1. Berkurangnya Persyaratan Perawatan
Umur lampu LED 4 sampai 40 kali lebih lama dari banyak lampu kovesional. Teknologi pencahayaan LED juga menghasilkan cahaya yang berbeda dari pencahayaan bahan bakar dan filamen yang khas, dengan menggunakan diode.

2. Peningkatan Kualitas Pencahayaan
Pencahayaan LED insdustri dan lampu teluk yang tinggi biasanya akan lebih baik dalam perbandingan. Head to head terhadap sebagian besar lampu lainnya terkait Color Rendering Index (CRI), Correleated Color Temperature (CCT), dan Food Candles.

3. Meningkatkan Efisien Energi
Lampu LED tidak hanya menghasilkan cahaya yang berbeda, namun juga mendistribusikan cahaya secara berbeda. Solusi pencahayaan konvesional menghasilkan lebih sedikit kebutuhan energi  untuk memberikan keluaran yang sama.

Baca juga :

Lampu LED Explosion Proof Sebagai Penerangan Industri